KAGAMA VIRTUAL: saudara yang tak terlahir dari rahim yang sama

KAGAMA VIRTUAL: saudara yang tak terlahir dari rahim yang sama
oleh: Tri Harso S

Ketika ingin menuangkan sedikit tulisan ini, saya agak bingung ingin memberi judul apa. Dikarenakan belum menemukan istilah dalam bahasa lndonesa yang mempunyai makna seperti diatas.

Ya Nglumpukne Balung pisah, dimana pada kita saat ini kita sedang berusaha untuk mengumpulkan balung (tulang) yang bertebaran dimana-mana untuk dipersatukan kembali. Menjadi sebuah keluarga besar yang akan saling menjaga dan menguatkan.

Beberapa waktu yang lalu disebuah laptop kecil 12”……..

Berawal dari diskusi kecil melalui Yahoo Messanger, mungkin pada awalnya hanya sebatas angan kecil, dan banyak  keraguan juga, apakah hal ini bisa diwujudkan Namun setelah melalui diskusi  YM yang sangat panjang dan lumayan alot, akhirnya cita2 untuk nglumpukne Balung pisah ini tercapai juga. Saat ini mungkin baru merupakan langkah awal, sebuah langkah kecil untuk mencapai sesuatu yang lebih besar lagi, ya langkah kecil itu bernama alumniUGM@googlegroups.comSebuah sarana didunia maya, dunia yang hanya ada susunan kata, rangkaian kalimat tanpa bertatap muka serta hanya ada sebuah goresan tulisan yang terkirim dari komputer, BB, Laptop, dan semua peralatan yang bisa dipergunakan untuk mengirimkan ide nya.

Topik menarik –> komentar –> ketik ketik ketik –> send ke milis –> dikomentari

Ya mungkin dari langkah kecil ini, nantinya kita berharap akan bisa menjadikan sebuah media pemersatu utk alumni GMU, dan mungkin akan bisa memberikan sumbangsih nyata terhadap GMU (seperti Program beasiswa yang sudah berjalan). Dan dari diskusi serta tukar pendapat, dimana nantinya kalau dimungkinkan bisa diambil sebuah kesimpulan dan mungkin juga bisa diimplementasikan untuk semuanya.. (hmm mungkin masih teramat jauh, namun tidak ada salahnya untuk selalu menatap optimis dan berpikiran positif)

Di milis ini, telah banyak yang sudah bisa bertemu dengan teman lama, dengan kakak angkatan, bertemu dengan teman dari berbagai disiplin ilmu, bertemu dengan teman dengan bermacam profesi serta dengan keahlian khas masing-masing, dan tentu saja ini akan dapat memperkaya ilmu kita. Saya sebagai seorang pekerja kasar, tentu saja sangat menantikan tulisan tulisan mengenai kesehatan, mengenai politik, mengenai ilmu ekonomi, mengenai kewirausahaan, serta banyak topik lagi yang ingin saya ketahui, mungkin tidak hanya saya saja yang menantikannya. Belum lagi mas dan mba yang sudah senior tidak sungkan untuk berbagi dengan kita-kita yang masih belajar untuk menatap hidup. Saya seperti merasa menemukan keluarga di dunia virtual ini.

Tentu saja selain memperkuat jalinan antar alumni GMU, berbagi ilmu, dan yang jelas, semoga dengan adanya jejak kecil yang sudah tergores di milis ini, nantinya akan mewarnai dan bisa menjadi bagian penting dari GMU sendiri. Masukan dari alumni pun mungkin nantinya akan bisa langsung ditindak lanjuti oleh GMU. Mari kita bersama sama untuk senantiasa saling menjaga nama baik, menghormati dan menghargai pendapat serta berusaha memajukan GMU.

~kagama virtual  – saudara yang tak terlahir dari rahim yang sama~

~tHs~

————————————————————————————————————————————————————————————————–

mengundang kepada seluruh alumni UGM untuk begabung ke milis KAGAMA, dengan mengirimkan email kosong ke alumniUGM+subscribe@googlegroups.com

One thought on “KAGAMA VIRTUAL: saudara yang tak terlahir dari rahim yang sama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s