Pemenang atau Pencundang

“Winner never Quit and Quitters never win” Vince Lombardi

Dalam realitas kehidupan, hanya ada dua mentalitas yang ada pada diri kita, yaitu mentalitas pemenang dan mentalitas pecundang. Mentalitas pecundang ini biasanya lebih sering tumbuh dengan mudahnya dalam pribadi kita, hal  ini berbeda dengan mentalitas pemenang yang harus kita tumbuhkan dengan segala daya dan usaha kita, serta komitmen kita untuk selalu menjaga ritme pemenang itu berada di jalur yang benar. Walaupun kita sudah berada dijalur yang benar (mentalitas pemenang) namun mentalitas pecundang ini senantiasa akan mengintai kita untuk merobohkan kita.

Mari kita lihat perbedaan antara mentalitas pecundang dengan mentalitas pemenang secara sederhana. Seorang pecundang, dia akan senantiasa mengeluh akan keadaan dirinya sendiri, dia tidak akan memberdayakan semua daya dan upaya (meskipun orang itu dari keluarga yang kecukupan) dengan kata lain = pemalas.

Hal ini berbeda dengan seseorang yang mempunyai mentalitas pemenang. DIa akan berusaha mewujudkan semua impiannya dan tidak akan pernah menyerah sebelum semua mimpinya itu menjadi kenyataan, walaupun banyak kekurangan yang ada. Serta Dalam perjalanan mewujudkan mimpi pastilah akan banyak sekali duri dan lubang akan akan mengintai kita. Nah, disinilah mentalitas pemenang kita kembali akan diuji, apakah kita akan menyerah (mentalitas pecundang yang menang) atau kah kita akan melanjutkan semuanya.

KEADAAN SEKARANG ——————————-> KEADAAN YANG DIINGINKAN “what is your dream”

Pastikan kita selalu menset pikiran untuk tujuan kita. Dikarenakan dengan GOAL yang jelas, maka akan membuat kita semakin yakin untuk mewujudkan mimpi kita. Sebagai contoh sederhana. Jika anda ingin mobil, rumah ataupun apapun. Cobalah tempel semua mimpi anda di dalam diary anda, tempelah mobil yang anda inginkan, rumah yang anda idamkan serta apapun yang ada inginkan. Mimpi kan tidak bayar, kenapa anda tidak melakukannya

“USD 5,350”

Dan selanjutnya ialah menjaga supaya kita tetap berada di Mentalitas Pemenang.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s