THE WAY OF TEA

THE WAY OF TEA

Mungkin anda pernah membeli Teh Sosro Heritage. Sesuai dengan jargonnya heritage, dalam setiap kemasan Sosro ditampilkan Photo2 cantik alam Indonesia yg diharapkan tetap menjadi warisan yang dipelihara. Tahukah anda siapa photographernya? Ebie bukanlah nama setenar Robby Darwis misalnya. Tetapi lewat blog, dia melakukan personal branding sebagai photographer landscape, hingga akhirnya Sosro menggunakan photo2nya sebagai bagian dari strategi pemasaran.

Ya, lewat blog yang sebagian orang masih menjadi ajang narsisme, melalui proses perjalanan dapat memberi inspirasi, ajang pembelajaran, dan personal branding.

Manfaat blog bukan sekedar mengharapkapkan orang pasang iklan, atau uang recehan dari google adsense.

Gara2 blog, pertama kali saya dimuat di majalah sekelas Reader Digest. Gara2 blok saya pernah diundang menjadi pembicara dengan total bayaran tujuh angka nol dibelakangnya.

Lewat blog saya menciptakan networking, sourcing yang akhirnya inspiring untuk membuka kedai teh.

Hasil personal branding, menjadikan kedai teh sederhana saya yang baru berumur satu tahun telat diliput televisi hingga 9 kali. Diliput majalah sekelas National Geographic dan surat kabar Jakarta Post. Bahkan kedai teh saya mendapatkan surat langsung dari foursquare Sweden. Gara2 blog saya siaran di Radio Trijaya FM, delta FM, Elshinta dan radio lainnya. Bahkan Radio Netherland pernah melakukan wawancara secara on line, langsung dari Dutch Land.

Ini sebagian perjalanan kehidupan saya yang nanti akan saya share dalam tajuk THE WAY OF TEA.

Salam,

Bambang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s