Yang Muda, Yang Galau

Yang Muda, Yang Galau
umigita@gmail.com

Anda muda? Dan anda mengalami galau? Itu wajar.

Waaah lagi galau ni…galau…ejek seorang remaja pada teman sebayanya. Begitu sering saya temui fenomena seperti itu di kalangan anak muda. Tapi tak memungkiri, sayapun juga pernah mengalami galau,bahkan mungkin sering.

Salahkah jadi galau. Terdiam dan resah? Ternyata tidak sepenuhnya salah. Mario Teguh bilang galau di orang muda itu tanda pertumbuhan dan di orang tua itu tanda kemandegan.

Orang yang galau itu sebenernya kreatif karena ia memakai imajinasinya untuk melebih lebihkan sesuatu. Sesuatu yang netral jadi terlihat buruk dan mencemaskan. Misal sms ke pacar trus gak dibales, telpon gak diangkat. Trus kita mikir wah dia gak sayang dan gak serius nih. Padahal emang pacar kita lagi sibuk atau pulsanya blum diisi ulang.

Tapi bukankah Einstein pernah berkata ‘imagination is more important than knowledge’?

Galau itu gak masalah karna ada perbedaan antara harapan dengan kenyataan. Tapi justru dengan gap itulah kita harus melakukan sesuatu agar melangkah maju dan mendapat kepastian.

Yang bermasalah adalah bila galau berkepanjangan dan membuat hidup jadi tidak produktif. Hello, although you’re in ‘galau’, you must still work!

Dan katanya,orang galau itu karna ia berharap selain padaNYA.

Jadi,beruntunglah bila anda orang muda dan galau. Itu tandanya anda harus bergerak, mencari solusi untuk mendapatkan kepastian menuju keadaan hidup yang lebih baik. Terakhir,terimalah dengan ikhlas hasil dari usaha. Bila gagal, bangkit lagi. Jadilah santai terhadap kegagalan. Karna gagal itu wajar. Yang gak wajar adalah bila gagal kemudian tidak mau berusaha lagi.

17 oktober 2011
-gadis kecil dengan jutaan mimpi-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s