Reportase Temu Kangen Kagama Jakarta 2011

Reportase Temu Kangen Kagama Jakarta 2011

 

Selamat Hari Senin semuanya

Semoga merupakan awal yang baik bagi anda semua dalam menjalani kegiatan satu minggu kedepan.

Untuk teman2 Kagama yang berada di Jakarta dan sekitarnya, baru saja kita lewati acara akbar Kagama Jakarta yang diadakan setiap tahunnya. Acara temu kangen Kagama tahun 2011 mengambil tema “Guyub Rukun, Mukti Bebarengan” yang terselenggara berkat kerjasama yang apik antara PP Kagama Jakarta dengan Kagama Kemenhut.

Darimana saya mengetahui adanya acara ini ? Awalnya saat kopdar KV Bogor dimana simbah Darsono sudah menyampaikan bahwa sekitar akhir Oktober akan diadakan acara temu kangen Kagama Jakarta, akan tetapi belum dipastikan waktu dan tempatnya. Kemudian sosialisasi yang apik dilakukan panita lewat milis, facebook, bahkan memanfaatkan twitter, yang mana bagi saya cukup cukses menjaring generasi muda kagama untuk tertarik datang ke acara tersebut. Spanduk pun terpasang di tempat2 strategis jauh-jauh hari sebelum acara. (mas Tikjo-Ilkom07, mengaku mengetahui acara ini ketika dalam perjalan dari tangerang menuju Jakarta dan memutuskan untuk mampir ke Manggala Wana Bakti, bahkan sempat saya dengar ada yang jauh2 dari Magelang khusus untuk ikut acara ini. Saya acungi jempol untuk kesuksesan sosialisasi yang dilakukan panitia). Apalagi dengan lomba parikan yang diadakan @kagamajkt dengan iming-iming mug cantik.. Membuat banyak yang penasaran dengan acara tersebut, dan tentu saja buat mengambil mug yang sudah dimenangkannya🙂

Acara dimulai pukul 9. Ketika saya sampai di TKP tepat pukul 9, sudah cukup banyak peserta yang hadir melakukan registrasi, berasa selebritiis karena banyak fotografer yang menjepretkan kameranya ke saya hihi. Saat melakukan registrasi, panitia memberikan saya beberapa lembar kertas, yaitu kupon doorprize bernomor 0001614, lembaran kertas biodata untuk database panitia, dan selebaran lomba yang diadakan panitia (parikan, foto, dan penari latar).

Sedikit menceritakan tentang lomba penari latar. Dua malam sebelumnya yakni malam sabtu dan malam minggu, di forum facebook dan multiple chat bbm saya sudah ribut membahas akan membawakan apa pada acara temu kangen tersebut, tergiur dengan hadiahnya yang katanya cukup besar, mbak Laily Mudzalifah, Andi Rahmah, Lestari Octavia, Rosmalia, dll mengajak kami2 yang masih polos dan imut ini seperti saya, Umi Gita, Imtiyaz, Ulfia, Tisna, dll sendiri untuk mengisi acara tersebut, mbak Andi siap membuat skenario untuk dibawakan, mbak Laily akan menyiapkan lagu yang oke, mbak Ayie (Lestari) menyiapkan make up dan kostum. Dengan segala halangan seperti mati lampu, modem down, pembantu mudik, Khadafi terbunuh, banjir di Thailand,, akhirnya kami ready to show keesokan harinya.

Kembali ketika registrasi,,mbak Ayie yang pertama sampai memberi tahu bahwa ternyata acara yang sudah kami siapkan itu tidak bisa ditampilkan berhubung panitia sudah menyiapkan lagu yang akan dibawakan dan itu terbatas hanya satu lagu (pilihannya antara catatan si boy, Anak sekolah, dan 2 lagu lagi saya lupa judulnya), waaah,, bikin puyeng mbak2 yang udah gerilya menyiapkan semua logistik perang untuk temu kangen, hiks2..

Keluar dari topik penari latar,, panita menyiapkan acara ini dengan sangat apik, setidaknya menurut standar saya yang baru pertama kali datang ke acara tersebut. Kami disambut mbak mas panitia yang sangat ramah, pertama kali masuk ada gerobak angkringan (kalo ga salah angkringan mas jabrik ya ?) Menanti untuk dihampiri, begitu juga dengan gerobak bakmi jawa, makanan dan minuman berlimpah ruah. Peserta pun diberi kesempatan untuk berbaur sebelum acara dimulai dengan diiringi nyanyian dari beberapa pemain musik,, wah pikir saya rugi banget jauh2 cuma duduk dan makan,, dengan sebelumnya menitipkan sebagian muka saya di dalam tas, saya langsung saja mengajak kenalan mas mbak yang kebetulan antri sama saya ambil makanan atau minuman,, cuek saja,, sayangnya, cuma kenalan nama doank ga tukar kartu nama (simpan untuk tahun depan, strategi baru kenalan :D)
Ketika suasana mulai menghangat dan peserta sudah mulai cukup banyak, acara temu kangen pun dimulai, tentunya dengan beberapa kata sambutan dari ketua panitia, ketua Kagama Jakarta, penyerahan mobil kesehatan, sambutan pak Djoko Kirmanto, sisanya saya ndak merhatiin lagi keburu diculik buat latian penari latar di belakang auditorium. Cara rekruitmentnya cukup sadis menurut saya, siapapun yang lewat dan kakmi kenal langsung ditarik masuk,, hahaha tidak heran beberapa memilih mundur karena tidak siap buat bergoyang didepan beberapa pejabat, namun itu tidak menyurutkan niat kami buat mempromosikan KV dengan cara berbeda. Akhirnya setelah melalui pendekatan baik personal maupun keroyokan, kami berhasil menjaring cukup banyak orang2 yang bersedia menorehkan kenangan manis di acara temu kangen Kagama Jakarta.
Musik menghentak, MC memanggil nama2 peserta, ada tim dari alumni psikologi (salut mereka memindahkan acara reuni mereka ke acara ini,, berani tampil pula :D) Kagama Muda, Tim dari Ancol, dan tentunya KV.

Jangan ditanya bagaimana penampilan kami,, kami cuma sekumpulan orang yang ingin berbagi kegembiraan dengan peserta lainnya😀

Selesai bergoyang, acara dilanjutkan dengan makan siang, tak lupa berfoto bersama sebagai kenang2an, tukar menukar pin bb, lanjut di facebook, dan tentunya mengompori teman2 baru supaya gabung di milis dan facebook KV (simak wajah2 segar kami diacara kodpdar berikutnya)

Acara semakin hangat, penampilan mas Ikang Fauzi dan mas mantan penyiar swaragama yang suaranya oke, dan kelompok alumni berbaju hijau lumut (kayanya alumni arsitektur ya? Cmiiw), tibalah di penghujung acara, pembagian doorprize (hiks,, kupon saya ga tembus), pemenang lomba parikan, lomba foto, dan lomba penari latar. Dan seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, KV juara pertama ! YEAY! Hadiahnya voucher belanja di carrefour sebesar Rp. 3.500.000. Asekkk….

Seperti disepakati oleh semua pihak yang terlibat,, voucher tersebut akan kami jual perlembar minimal 100.000 yang hasilnya akan dipergunakan sebagian untuk beasiswa KV, dan sisanya untuk biaya Kopdar Donor Darah KV berikutnya. Kiranya mas mbak yang ingin membantu kedua kegiatan tersebut bisa menyalurkannya dengan membeli voucher kami (CP : mbak Raisah & mbak Andi)

Acara temu kangen Kagama Jakarta 2011 berakhir sudah, namun, bagi kami yang hadir disana telah menorehkan kenangan yang sangat manis yang membuat kami ingin kembali lagi ke acara tersebut tahun depan, semoga pertemanan yang baru terjalin semakin erat dan membawa kita sebagai generasi muda Kagama dan Indonesia yang penuh semangat membangun Indonesia.

Jayalah Indonesiaku,
Maju terus Kagama
Dimanapun kita berada🙂

Cast :
Laily Mudzalifah, Andi Rahmah, Lestari Octavia, Eddy, Ari Andy Prastowo,Umi Gita, Indriani, Dwivandari, Heru Sutantyo, Septy Nurul, Sofyan Khairul Anwar, Fhajar Widhi, Cindy Silvia, Tisna Prananto, Satria Bayu Sejati, Aditya Yudha Kesuma, Rio Jupriono, Darmawan Arif Hakimi, Sudarmaji Gojis, Luqman, Baren, dan beberapa orang yang mungkin belum disebut, thanks buat partisipasinya dan senang berkenalan dengan anda semua

Regards
Indriani
Gizi05

One thought on “Reportase Temu Kangen Kagama Jakarta 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s