Kopdar KV Jogja di restaurant Pendopo nDalem

Kopdar KV Jogja di restaurant Pendopo nDalem

oleh Eka Priastana Putra

 

Tanggal 14 Desember 2011 lalu, KV Jogja melakukan Kopdar di restaurant Pendopo nDalem. Restaurant ini berada di sebelah timur pasar Ngasem di bekas kampus Asdrafi.

 

Namanya restaurant, tapi jangan membayangkan bahwa restaurant ini seperti halnya restaurant pada umumnya. Kalau soal pelayan, tempat ini juga punya. Meja-meja dan bangku-bangku untuk menikmati sajian juga ada. Yang membedakan tempat ini dengan tempat lainnya adalah menunya: angkringan…Jogja banget gitu loh! KV cerdas sekali memilih tempat ini untuk Kopdar pertamanya di Jogja.

 

Saya ke sini atas ajakan sepupu saya (Sulastomo Raharjo) … bagaimana kalau kita sebut saja dengan bung Tomo? Soalnya dia juga pejuang yang baru saja mendapat penghargaan dari UGM tercinta atas concernnya di bidang pengembangan pendidikan. Satuju kawan-kawan KV ya!

 

Kami berdua datang bersama keluarga kami, termasuk anak-anak. Agak disayangkan, kegelisahan anak-anak setelah larut malam memaksa kami untuk mendahului pulang. Bukan masalah yang besar, mengingat pertemuan tersebut benar-benar berkesan.

 

Dapat dibayangkan, pada umumnya kami belum pernah ketemu langsung. Kedekatan kami ya lewat forum KV ini. Tapi Kopdar yang rupanya telah terancang dengan matang tersebut benar-benar ‘pas’. Saya tahu acara ini juga dari bung Tomo yang telah menghubungi saya sejak masih di Riau beberapa hari sebelumnya.

 

Umumnya yang datang adalah dari S1 berbagai fakultas. Mungkin satu-satunya yang dari D3 adalah saya (dari D3 Ekonomi). Dulu fakultas ini namanya FNE (Fakultas Non Gelar Ekonomi). Ketika itu fakultas saya diplesetkan menjadi Fakultas Nunut Ekonomi. Hal yang sangat wajar karena memang saat itu gedungnya numpang Fakultas Ekonomi. Jam pertama kami dimulai jam 14.00 WIB, sedangkan jam terakhir kami dimulai jam 19.00 WIB….senja ekonomi euy.

 

Sekarang D3 Ekonomi telah memiliki gedung sendiri di sebelah selatan masjid UGM. Apapun itu, tak menghalangi kami untuk menjalin hubungan sosial yang lebih erat satu dengan yang lain. Bahkan diantara kami ada yang menyatakan dengan gagah berani bahwa yang bersangkutan belum lulus. Dapat dikatakan bahwa pertemuan tersebut tak lagi virtual seperti namanya. Salam KV !

 

~!@#$%^&*()_+

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s