KV nampang di Sentilan Sentilun Metro TV

KV nampang di Sentilan Sentilun Metro TV
oleh Umi Gita 

Sabtu, 28 Januari 2012

Pagi pagi bangun pagi langsung ke Bunderan HI. Jam 6.30 ternyata kami sudah dijemput Metro TV buat nampang di acara Sentilan Sentilun. Sampai di Metro TV kami dapat sarapan pagi dan merchandise sabun susu kuda liar hasil karya dan usaha mbak Dhanti (kimia, 2000). Kami pun berkenalan masing masing walau sesaat kala waktu menunggu syuting dimulai. Kami berkumpul ada sekitar 25 orang dari berbagai fakultas, ada dari statistika, sosiologi, hukum, teknik, farmasi dan psikologi.

Jam 9 syuting dimulai. Tapi ternyata Butet belum datang, alhasil kami menunggu sembari bermain game dan berkenalan dengan penonton lain yaitu adik adik mahasiswa dari perguruan tinggi ilmu Al-Quran Ciputat. Juga kenalan dengan produser Sentilan Sentilun yang ternyata Kagama juga, namanya mas faisal (Geografi, 2000).

Akhirnya jam sebelas, Butet sudah datang dan syuting pun dimulai. Sesi pertama menghadirkan tokoh Bang Yos, pasti udah pada tau kan siapa beliau. Bang Yos banyak cerita tentang bagaimana mengatur transportasi ibukota, dia belajar dari Bogota dimana mengusahakan 5 jenis transportasi massal untuk menggantikan transportasi pribadi. Selain itu Bang Yos juga mengungkapkan konsep Megapolitan dimana ada simbiosis mutualisme antara Jakarta dan kota kota penyangganya.

Sesekali ketika ganti adegan, Sentilan (Slamet Raharjo) dan Sentilun (Butet) menyapa kami dan berkata “Liat kalian, aku jadi kangen jogja.”

Sesi kedua menghadirkan Prijanto, wakil gurbenur DKI yang mengundurkan diri. Dia bercerita banyak alasan mengundurkan dirinya karna tak dianggap ada sebagai Wagub. Semua kisah dan bukti surat surat dinas, ia jadikan buku yang judulnya “mengapa saya mundur dari wagub DKI JAKARTA.” yang pada hari itu ia berikan gratis pada penonton.

Ah, hari itu hari yang menyenangkan. Selain bisa berpartisipasi dalam acara Sentilan Sentilun yang kritis namun kocak abis, kami bisa ngumpul kopdar, dan belajar sedikit tentang pertelevisian. Saya cukup memperhatikan bagaimana para kru TV bekerja, ada sutradara, ada kameramen, penyelaras suara dsb. Tertarik juga dengan mas2 kameramen yang tanggap dan berkacamata, sayang, saya tidak berani berkenalan.

29 Januari 2012
Migit

4 thoughts on “KV nampang di Sentilan Sentilun Metro TV

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s