Mencicipi lidah bakar di delta mas

Mencicipi lidah bakar di delta mas

oleh : Tri H Sulistiyo

Sabtu kemaren, rekan2 kv mendapatkan undangan bersantap di kediaman Kang Hasan yang berada di delta mas. Adapun rombongan dari Jakarta ada yang berkumpul di kalibata (mba Pipin, mba Ratna, kang HMK serta saya) dan ada yang berangkat dari jalur tol Jorr (mas Indarto, mba Firdaus serta mba Lei) sayang dab Irvan serta mba Ellen berhalangan hadir.

Tiba dirumah kang Hasan sekitar pukul 11.09 an dan sudah tersedia beberapa menu makanan yang sangat menggugah selera, seperti gulai ayam bumbu hitam, sayur daun genjer, beberapa lalapan, sambal terasi serta 2 buah ikan kuwe yang masing masing mempuyai berat kurang lebih 1 kg. mantab. seperti biasa saya kebagian untuk bakar membakar, adapun yang pertama dibakar ialah lidah, ya lidah. Lidah ini diolah dengan dua rasa, yaitu rasa manis dan rasa asin. Kemaren merupakan pengalaman pertama saya membakar lidah. Sebelumnya pembakar dipersiapkan lebih dahulu, dengan arang batok kelapa dan arang kotak, setelah itu lidah pun dibakar, tips untuk membakar lidah ialah jangan terlalu lama, dikarenakan daging lidah akan menjadi alot dan kurang tasti.
lidah bakar manis dan asin
menu siang itu
ayam bumbu hitam
urap genjer
selanjutnya ialah membakar ikan kuwe. Bumbu yang dipergunakan cukup sederhana saja, garam dan mentega. Ikan kuwe diolesi mentega serta ditaburi garam kemudian dibakar sampai matang merata. terasa mantab disantap dengan saos yakiniku. Sembari melahap masakan yang sangat enak ini, diskusi pun mengalir dengan riuhnya, adapun cerita ini sudah ditulis oleh mba Pipin di FB (monggo dilihat) saya nulis masaknya saja😀
ikan kuwe bakar
dan acara mbakar ini ditutup dengan ketela bakar. silahkan dicoba dirumah resep bakar yang sederhana ini, dijamin sangat enak dan ikan atau daging akan terasa.
telo bakar
halo itu kami
nuwun

3 thoughts on “Mencicipi lidah bakar di delta mas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s