LAPORAN BUKBER KAGAMAVIRTUAL YOGYA, Minggu 29 Juli 2012

LAPORAN BUKBER KAGAMAVIRTUAL YOGYA, Minggu 29 Juli 2012

oleh: Bintang Bibien Wisnuwardhani

Minggu sore di kampung Taman, Patehan, Yogyakarta….

Ferry Iskandar datang fullteam dengan krucil2-nya. Menyusul kemudian Badhak Bagas Saskara, juga bersama para krucil. Rumah mbak Pipin memang sehari-hari digunakan untuk PAUD Teratai, jadi selalu ada tempat untuk anak2. Belum lagi halaman yang dipenuhi dengan tanaman perindang, beberapa diantaranya tanaman langka seperti: kepel, mundu, matoa, sampai tanaman cabe puyang yang merambat di dinding pagar, suasana asri begitu terasa. Interior rumah mbak Pipin ini klo menurut kang Bambang N Karim seperti di hotel (atau interior hotel jaman sekarang meniru rumah jaman dulu ya?), so exotic.

Sebenarnya kopdar kali ini direncanakan mulai pukul 15.30 sampai pukul 19.30. Tetapi dikarenakan ngabuburit menyusuri kampong Cyber tempat mbak Pipin tinggal (kaya’nya dulu mbak Pipin pernah cerita kalo di kampungnya ini undangan pertemuan pun disampaikan melalui internet😀 ) yang cuma selangkah dari Taman Sari Water Castle, jadi baru berkumpul di tempat pertemuan menjelang beduk maghrib, dan saking asyiknya diskusi non virtual tamu terakhir pulang dari rumah mbak Pipin sudah menjelang jam 22, hehehe…. Maaf ya Mbak…

Acara hunting foto mungkin bisa diwakili ceritanya oleh mas Eka Priastana, mas Eko Eshape dan Badhak.

Sementara acara hunting kuliner di Kauman bisa diceritakan oleh mbak Nunik Farid.

Karena kopdar selalu berkonsep “Empowering ourselves” alias bayar sendiri2, maka sejalan dengan itu peserta diminta untuk membawa makanan berbuka puasa, untuk dimakan bersama2. Alhasil menu yang tersaji di meja menjadi:

  • Minuman: wedang secang, beras kencur, es sirup, minuman bersoda
  • Snack/camilan, klethikan: agar2, kicak (klo di Kauman biasanya cuma ada saat bulan puasa), pastel, lemper, sangga buwana (ini makanan pembuka –appetizer- saat resepsi dimana tamu undangan duduk dan dilayani oleh para pramusaji, bentuknya sus isi daging ayam dengan saus mayonnaise dan acar timun), tahu-tempe-gembus bacem, kripik salak, jenang salak, gethuk goreng, ampyang coklat (sole distributor mas Antok), rainbow cake specially made by nyonya Badhak,
  • Hidangan utama: pecel (dengan kenikir, kecipir dan kembang turi), nasi kucing, pepes jamur, pepes teri  (malah lebih banyak camilannya ya? :-p)
  • Buah2an: jeruk, salak, kelengkeng.

Selain itu juga ada penjualan merchandise KV, paling banyak terjual kaos KKN, yang kata mas Gojis “Ini XL ukuran remaja, sexy banget”. (Lhah, emang bukan remaja lagi ya Mas? :-p )

Special guest mbak Darra, yang meski harus menggunakan penopang tulang belakang dan tongkat untuk mobilitasnya, tetap semangat untuk berbagi tentang keprihatinan terhadap pendidikan anak2 kita (mulai dari SD sampai yang sudah masuk kuliah).

Oh ya, kopdar kali ini (klo catatanku gak keliru) diikuti 17 member KV, plus pasukannya (belum termasuk pasukan mbak Pipin) total 24 orang.

Terima kasih buanyak buanget buat mbak Pipin yang di sela2 kesibukannya masih menyediakan diri & tempat di rumahnya untuk bisa berkumpul teman2 KV di Yogya.

Semoga kopdar next time lebih banyak lagi yang bisa bergabung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s