Dongeng Pangan: Something for the Heart (Sesachet MaxTea)..

Dongeng Pangan: Something for the Heart (Sesachet MaxTea)..
oleh:  Imtiyaz Hawan

Jika hidup ibarat se sachet maxtea dan komposisinya adalah manusia,maka anda akan memilih sebagai bahan apa? Maxtea sendiri tersusun atas bahan-bahan utama yaitu:Gula,Teh dan Creamer. Hanya itu sajakah?terkadang ditambahkan juga filler dan biasanya tidak dicantumkan.

Lalu bagaimana kedudukan masing-masing bahan ini?

GULA: Tentu saja bahan ini penting, tanpa gula, rasanya pasti hanya sepet dan creamy..and you will reject this product..tapi walaupun penting gula bukan termasuk secret ingredient,kamu bisa menggantikan gula ini dengan gula-gula lain dari supplier yg berbeda-beda.

TEH: Teh memegang peranan yg sangat penting,disini teh yg digunakan masuk kategori black tea,black tea sendiri ragamnya banyak sekali,indonesia sendiri mengenal hampir 16 grade teh black tea.yang mana yg dipilih?it’s secret. Kamu juga tidak bisa menggantikan teh ini dengan teh-teh lainnya,walaupun mereka msk dalam kategori yg sama. Jika teh yg kamu gunakan shortage dan kamu tidak punya pilihan lain selain menggunakan teh baru,maka pastikan bahwa teh baru ini tidak akan terlalu jauh merubah karakter produk awal. Dan ketika kamu menemukan pengganti baru,kamu akan tahu bahwa masing-masing teh punya karakter sendiri-sendiri,bisa digunakan,tapi produk yg dihasilkan tidak akan persis sama. Begitulah kuatnya teh dalam membentuk karakter maxtea.

CREAMER: Tanpa creamer,maka bukan maxtea namanya (teh dengan creamer),hanya akan seperti teh-teh dengan campuran gula lainnya. Creamer sendiri karakternya macam-macam,ada yg lebih sweet,ada yg lebih creamy,ada yg lebih nutty, ada juga yg mempunyai rasa coconut yg dominan. Ini juga secret ingredient. Begitu sulit menemukan karakter yg pas.

FILLER: Ini merupakan bahan pelengkap.bisa digunakan,bisa juga tidak. Terkadang si pembuat formula menambahkan bahan ini hanya untuk memenuhi target gramasi. Harganya juga murah,bahan ini jarang yg tercantum dalam kemasan. Karena memang tidak penting untuk ditunjukkan dan tidak akan memberikan added value pada produk. Jadi,Jika hidup ibarat se sachet maxtea dan komposisinya adalah manusia,maka anda akan memilih sebagai bahan apa?

iim atau tiyaz (tphp 02) Hidup tanpa berpura-pura, Cinta tanpa tergantung pada apapun, Dengar tanpa membela, Bicara tanpa menyinggung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s